Interpol Telah Menangkap Hacker Berinisial Dr HeX dengan Kejahatan Cyber Aktivitas

by DapurTeknologi

Otoritas penegak hukum dengan Interpol telah menangkap seorang peretas, yang telah melakukan serangan malware pada perusahaan telekomunikasi, bank, dan perusahaan multinasional di Prancis sebagai bagian dari skema penipuan kartu kredit dan phishing global.

Investigasi telah dilakukan selama dua tahun, oleh organisasi internasional yang di juluki Operation Lyrebird. telah melakukan penangkapan seorang warga negara Maroko yang dijuluki Dr HeX.

Dr HeX dikatakan telah aktif setidaknya sejak 2009 dan bertanggung jawab atas sejumlah kejahatan dunia maya, termasuk phishing, deface, pengembangan malware, penipuan dan carding yang mengakitbatkan ribuan korban yang tidak curiga.

Serangan dunia maya melibatkan penyebaran phishing yang terdiri dari halaman web yang menyerupai perbankan di negara tersebut, diikuti dengan mengirim email massal yang meniru perusahaan yang ditargetkan, mendorong penerima email untuk memasukkan informasi login di situs web phishing.

Jejak digital Dr Hex meninggalkan jejak aktivitas jahat selama kurun waktu yang cukup lama antara 2009 sampai 2018.

Tersangka menjalankan kejahatannya menggunakan tools yang disebut Zombi Bot, diduga berisi 814 eksploit, termasuk 72 eksploit pribadi, brute-forcer, pemindai webshell dan pintu belakang, serta fungsionalitas untuk melakukan serangan DDoS

Sumber : https://thehackernews.com/2021/07/interpol-arrests-hacker-in-morocco-who.html

Baca Juga :  Microsoft Rilis Windows 11 Versi Beta, Ini Fitur-Fitur Terbarunya

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini. Setuju Read More

Privacy & Cookies Policy