Windows 11 Akan Rilis Pada 5 Oktober 2021 Microsoft

Microsoft Rilis Windows 11 Versi Beta, Ini Fitur-Fitur Terbarunya

by DapurTeknologi

Windows 11 telah dipertunjukan pada bulan Juni tahun ini dan memamerkan desain ulang yang menurut Microsoft berfokus pada “produktivitas, kreativitas, dan kemudahan”. Microsoft berupaya menyederhanakan desain sekaligus menjadikannya modern, segar, dan bersih.

Windows 11 saat ini dalam pengujian beta dengan mereka yang telah mendaftar untuk program Windows Insider.

Pembaruan ke Windows 11 akan gratis untuk pengguna Windows 10. Yang menjalankan versi Windows 10 terbaru, dan memenuhi spesifikasi perangkat keras minimum untuk pembaruan. Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah komputer atau laptop memiliki pembaruan terbaru untuk Windows 10 di Pengaturan/Pembaruan Windows.

Baca Juga :

Karena Windows 11 masih dalam versi beta, fitur-fitur yang mengikutinya adalah yang diumumkan selama peluncuran pertunjukan OS dan di beberapa rilis beta sejak saat itu. Ada fitur baru lainnya seperti Teams Integration dan Perubahan ke Store untuk developers.

Tampilan Yang Lebih Baik di Windows 11

Menyebut Windows 10 jelek itu tidak benar, Windows 11 secara visual itu adalah peningkatan dan hanya terlihat jauh lebih baik. Saat Anda masuk Desktop, akan disuguhi tampilan yang modern, lebih segar, dan tentunya lebih bersih. Ini lebih terlihat rapi dan dekat dengan apa yang telah dilihat pengguna Mac untuk sementara waktu.

Tombol start serta fungsi lainnya berada di tengah layar sehingga memudahkan Anda menemukan apa yang Anda butuhkan. Ditambah sudut membulat juga kembali.

Integrasi Data Yang Lebih Baik di Windows 11

Apa pun yang Anda lakukan, bahkan jika Anda bekerja di perangkat Android atau iOS, selama mereka terhubung ke cloud, Microsoft 365 dapat memanggil file terakhir yang dikerjakan menggunakan kekuatan OneDrive dan Microsoft 365. Sejauh ini gratis dan yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi dan internet.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik

Ini berguna hanya dari sudut pandang produktivitas. Meskipun ada solusi seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti DropBox, dapat menggunakan Microsoft 365 di beberapa perangkat dan melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan tanpa langkah tambahan tampaknya lebih mudah.

Dukungan Aplikasi Android

Ini sangat mengejutkan ketika diumumkan. Aplikasi Android di Windows! Anda akan dapat mengakses aplikasi Android di Microsoft Store baru melalui Appstore Amazon, jadi Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Namun begitu untuk melakukannya, Anda akan dapat mencari dan menggunakan aplikasi gratis atau berbayar seperti saat menggunakan smartphone. Juga akan ada Film dan program TV di samping aplikasi. Anda juga dapat mengintegrasikan aplikasi Android ke Start bar.

Saya khawatir tentang keamanan. Windows selalu menjadi sasaran para penjahat dunia maya karena popularitasnya dan meskipun Amazon App Store dikatakan aman.

Desktop Virtual

Dengan desktop virtual, dapat membuat sesuatu yang mencerminkan Anda dalam suatu keadaan berbeda.

Misalnya, Tampilan desktop di pagi hari untuk bekerja dan satu lagi tampilan desktop yang lebih berfokus pada game, untuk digunakan di rumah pada PC Anda sendiri. Desktop virtual ini dapat disesuaikan bahkan dengan wallpaper agar sesuai dengan tugas desktop itu sendiri. Jadi ketika Anda bertukar di antara mereka, Anda dapat melihat secara visual apa yang Anda ubah.

Ini dapat berguna jika Anda menggunakan satu atau lebih PC untuk pekerjaan dan penggunaan pribadi. Selama penggunaan di tempat kerja, semua aplikasi kerja dan produktivitas Anda dapat berada di bagian depan dan tengah untuk memudahkan akses. Kemudian ketika pekerjaan selesai, Anda dapat bertukar ke game atau desktop rumah di mana semua aplikasi atau game streaming video Anda ada di ujung jari Anda.

Baca Juga :  Interpol Telah Menangkap Hacker Berinisial Dr HeX dengan Kejahatan Cyber Aktivitas

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini. Setuju Read More

Privacy & Cookies Policy