Bernavigasi dengan Google Maps dimasa Pandemi

by DapurTeknologi

Google menambahkan dan memperluas fitur Google Maps untuk membantu pengguna membuat keputusan navigasi yang lebih baik, terutama selama pandemi. Berikut adalah beberapa fitur baru yang dinanti-nantikan.

Tab Timeline baru di bawah Linimasa Anda

Google Maps

Jika Anda pengguna Android dengan Riwayat Lokasi diaktifkan untuk Google Maps, Anda akan tahu bahwa aplikasi merekam pergerakan Anda. Semuanya tersimpan rapi di bagian Timeline aplikasi (ketuk gambar profil Google Maps Anda untuk melihat pengaturannya).

Baca Juga :

Google menambahkan tab baru yang disebut Wawasan. Ini memberikan pandangan bulanan tentang perilaku perjalanan Anda. Termasuk moda transportasi Anda (bersepeda, mengemudi, berjalan kaki, dll.) dan waktu yang dihabiskan dalam perjalanan. Ini juga menunjukkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan di lokasi tertentu.

Dengan sendirinya, fitur ini hanyalah catatan pergerakan perjalanan. Tetapi apa yang ditawarkan Google adalah kemampuan untuk mengetahui di mana Anda pernah berkunjung dan untuk berapa lama, jika Anda khawatir tentang paparan insidental. Ini sangat membantu jika Anda tidak dapat selalu mengingat di mana Anda berada bulan lalu.

Ulasan Google yang lebih detail untuk bisnis lokal

Google Maps

Sebelumnya tersedia untuk pengguna Google Maps di Android. Opsi untuk meninggalkan ulasan Google terperinci kini diluncurkan untuk pengguna iOS, dengan negara lain untuk mengikutinya.

Pengguna yang suka meninggalkan ulasan dapat menentukan pengalaman mereka dengan bisnis lokal yang mereka kunjungi. Misalnya, jika pengguna Google Maps mengulas gerai F&B, mereka dapat menunjukkan apakah mereka (memesan takeaway), apakah makanan sudah diantar, atau makan di tempat. Dengan cara ini, pengguna dapat lebih memahami apa yang mereka hadapi, terutama pembatasan makan di tempat umum.

Baca Juga :  Headset Gaming Logitech G533 Software dan Driver

Prediksi Kepadatan Transit menjadi global

Jakarta adalah salah satu kota pertama yang mendapatkan prediksi kepadatan transit di Google Maps saat peluncuran . Singkatnya, aplikasi ini membantu Anda memprediksi apakah kereta atau bus berikutnya yang Anda naiki akan penuh sesak. Sekarang, Google memperluas fitur ini ke lebih dari 10.000 perusahaan transit di 100 negara.

Prediksi Kepadatan Transit dapat bermanfaat bagi orang-orang yang perlu mempertimbangkan, dengan cermat pilihan perjalanan mereka. Terutama jika mengurangi keterpaparan adalah prioritas utama. Misalnya, mereka dapat memilih untuk menggunakan layanan bus yang tidak terlalu ramai, dengan rute yang sama atau beralih ke moda transportasi lain jika diperlukan.

Sumber : Google

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini. Setuju Read More

Privacy & Cookies Policy