5 Cara Melindungi Iphone dari Serangan Hacker

5 Cara Melindungi Iphone dari Serangan Hacker

by DapurTeknologi

iPhone telah mendapatkan popularitas yang signifikan oleh sebagian besar sektor korporasi untuk penggunaan pribadi maupun profesional. Ini telah menjadi perangkat favorit bagi sebagian besar populasi di seluruh dunia. Namun, peningkatan penggunaan ini juga menarik perhatian yang tidak di inginkan. Laporan pelanggaran data telah mewajibkan pengguna iPhone untuk melindungi privasi data mereka.

Baca Juga :

Kalian perlu berhati-hati dalam melakukan suatu hal apapun, di dunia digital seperti sekarang ini. Walaupun kita sudah merasa sangat aman, tetapi mungkin saja kita di pantau oleh para penjahat dunia maya, yang selalu mengincar dan mencari data-data sensitif dari kita. kita harus melindungi data dan informasi penting untuk menghindari pencurian data, maka dari itu kalian jangan sembarangan memberikan data yang sensitif ke orang yang tidak di kenal.

Enkripsi Komunikasi Perangkat iPhone

Setiap kali kamu online untuk berselancar di situs web mana pun, kamu berada di bawah pengawasan beberapa kelompok jahat. Jika kamu terhubung ke jaringan yang tidak terenkripsi seperti WiFi publik atau jaringan yang tidak aman, jaringan tersebut dapat dengan mudah diakses oleh penjahat dunia maya untuk mencuri paket data. Hal ini dapat menyebabkan pencurian identitas, detail bank, dan akhirnya pelanggaran privasi. Untuk melindungi dari kejadian seperti itu, mengamankan komunikasi kamu menggunakan VPN iPhone akan melindungi privasi. Virtual Private Network (VPN) membuat terowongan terenkripsi yang aman untuk transmisi data. Ini melindungi privasi kalian dengan menyembunyikan alamat IP Anda dari ISP.

Baca Juga :  Interpol Telah Menangkap Hacker Berinisial Dr HeX dengan Kejahatan Cyber Aktivitas

Perbarui Aplikasi Pada iPhone Tepat Waktu

Versi lama dari program apa pun mengandung celah keamanan. Cara termudah untuk mengakses perangkat adalah dengan menemukan celah dalam keamanannya. Penjahat dunia maya mengeksploitasi kelemahan ini dalam suatu sistem untuk menembusnya. Ini dapat menyebabkan pengungkapan identitas kalian, kehilangan detail bank, dan paparan lokasi. Untuk menghindari pencurian data sensitif, memperbarui program aplikasi iPhone kamu adalah kunci untuk melindungi data. Pembaruan ini berisi tambalan yang mengamankan aplikasi dari celah keamanan apa pun. Pembaruan program aplikasi yang tepat waktu menjaga privasi kalian tetap aman. Selain itu, untuk menghindari penundaan pembaruan, opsi pembaruan otomatis harus selalu aktif.

Selalu Mengunduh Aplikasi dari Sumber Terpercaya

Store penuh dengan program aplikasi yang di rancang untuk menembus sistem. Program-program ini biasanya di sematkan dengan malware dan tidak diakui secara resmi. Namun, aplikasi pihak ketiga ini memang menjanjikan fitur yang jauh lebih baik. Namun, hal itu dapat merugikan privasi kalian dan menyebabkan hilangnya data pribadi yang sensitif. Program aplikasi semacam itu biasanya memiliki keamanan yang lemah, membuatnya rentan terhadap pembobolan oleh penjahat dunia maya. Selalu unduh perangkat lunak dari platform yang diakui, otentik, dan pemrogram terverifikasi. Program-program ini aman dan di lengkapi dengan langkah-langkah keamanan yang lebih baik. Mereka dapat menjaga privasi kalian tetap aman dan menjaga data agar tidak terekspos.

Buat Password Yang Sulit

Sebagian besar pelanggaran data yang terjadi saat ini di sebabkan oleh password yang lemah dan berulang. Password tersebut dapat dengan mudah diakses dengan mencuri jejak digital kalian. Selanjutnya, mereka juga dapat dengan mudah di tebak dari platform sosial. Memiliki nama panggilan atau nama sekolah kamu sebagai password, termasuk dalam kategori password yang lemah. Untuk membuat password yang kuat, gunakan karakter yang sulit di tebak. Juga, semakin panjang password, semakin baik. kalian juga dapat menggunakan aplikasi pengelola password untuk menyimpan catatan password kamu. Aplikasi ini juga menyarankan password yang kuat untuk akun yang berbeda.

Baca Juga :  Tes Uji Coba PUBG New State Dengan Fitur Baru

Waspadai Serangan Phishing

Dalam beberapa tahun terakhir, serangan phishing telah menjadi kejadian umum. Saat kalian mengunduh file apa pun atau mengklik tautan apa pun di web, itu bisa membuka jalur bagi malware untuk memasuki sistem. Pengguna terpikat dengan penawaran menarik dalam email atau pesan teks yang dapat di cairkan dengan mengklik tautan. Tautan semacam itu biasanya di sematkan dengan malware. Untuk melindungi sistem kamu dari serangan phishing, jangan buka email dari sumber yang tidak kamu kenal.

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini. Setuju Read More

Privacy & Cookies Policy